salam damai buat semua.... ◦^⌣^◦
" it may be that the Lord will give us help, for there is no limit to his power the Lord is able to give salvation by a great army or by a small band."

Rabu, 06 Juni 2012

organisasi

Salam hangat,
hari ini aku sharing tentang pengalaman berorganisasi.
Oh iya perlu ditau juga aku seorang mahasiswi semester 4 yang bisa dikatakan cukup aktif dalam organisasi di kampus dan di luar kampus.
Ga banyak sih hanya 1 ato 2 aja.
tapi benar bisa buat waktumu ilang dalam sekejap
hehehee
but at least semuanya itu mengasyikkan,
kapan lagi kamu bisa ngerasa waktu berlalu dengan amat cepat.

Aku kuliah dengan jadwal yang sangat padat, dimulai jam 1 siang sampe jam 8 malam
kalau pintar-pintar lobby dosen ya minimal maghrib udah pulang.
Dan biasanya dosen sangat mengerti mahasiswanya,
kata siapa dosen itu ga ngerti mahasiswanya, ngerti banget malahan
mereka juga pernah jadi mahasiswa bukan?

Awal mula aku ikut organisasi itu saat semester 2,
semester 1 masih cupu dan pulang kampus langsung ke kost bertelur (tidur terus sampe bosen)

Aku yang ga paham banget sama organisasi lumayan shock juga,
Mulai tau singkatan-singkatan ga jelas seperti RAKER, PROKER, KADIV, MENTERI, SEKUM, SEKJEND, PRESBEM,RAKEB, RAKEM,dll
Paling shock itu sewaktu ada kegiatan, mulai buat proposal, ngajuin ke birokrasi, ngordinir tiap sie, ngordinir anggota, peserta yang bisa buat aku lupa ada ujian dan lain sebagainya. Awalnya keteteran, aku ga kuat. Tapi emang dasar aku anaknya harus bisa dan ga ada kata mengalah kujalani semua jadwal kuliah yang seabrek dengan tetap kujalani tetapi janjiku pada organisasi yang kujalani pun tetap kupegang dan kujalani.
Hingga saat ini aku masih dpaat bertahan dan tetap menjalaninya sampai kubisa dan masih mampu.

Suka duka selama berorganisasi
- DUKA
 dukanya itu dapat berupa nilai agak kebawah, sering kecapean, sering sakit, paling ga enak kalau ada teman kita yang ga perduli dengan tugasnya sehingga harus kita yang jalani, pulangnya pasti malam banget hahaa jadi semakin sering begadang.
- SUKA
sukanya beroganisasi itu juga banyak, mengenal banyak orang, punya rasa sosial yang tinggi, hidup terasa semakin berwarna, mengerti arti kerja sama, kesolidan, intergritas, tanggung jawab dll

jadi intinya saudara/i ku jangan takut buat berorganisasi, ga ada salahnya soalnya justru itu yang buat kita makin berkembang. Kalau kita bisa punya akselerasi yang cepat ngapai kita selalu punya akselerasi konstan saja. 
life must go on 
not just stay in one point



warm regard Jessica, :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar