salam damai buat semua.... ◦^⌣^◦
" it may be that the Lord will give us help, for there is no limit to his power the Lord is able to give salvation by a great army or by a small band."

Senin, 12 Maret 2012

oret-oret #1

Nama Panggilan

nama ku di akte lahir dan di surat baptis "Jessica Ruth Berliana Lumbantobing"
panjang bukan?
Kata mama nama itu  dari oppungku doli  (baca : kakek) yakni yang RUTH terus yang JESSICA dari mama lalu yang BERLIANA dari bapak. Kenapa panjang alasannya singkat "supaya ga ada yang saling cemburu saling menghargai tepatnya". Kalau yang LUMBANTOBING itu emang udah dari sononya (budaya batak punya marga harus diwariskan turun temurun oleh pihak si ayah). Tapi baguskan.... :) aku suka namaku itu

Dari sekian panjangnya namaku itu nama panggilanku pun banyak, yakni:
  1. Butet---> panggilan saat aku masih baru lahir dan belum tardidi (dibaptis di gereja).
  2. Cika ---> panggilan ini mulai sejak nama Jessica yang diperkenalkan mama sebelum aku dibaptis karena terlalu panjang nyebut Jessica mama menyingkatnya jadi "CIKA". Panggilan ini berakar sampai sekarang mama ga pernah manggil aku dengan nama lain selalu Cika bahkan panggilan bapakku dan mamaku juga ada embel-embel nama itu contohnya bila pamanku memanggil bapakku maka beliau memanggilnya Pak Cika sampai sekarang ya gitu. Dan perlu ditau aku mengerti namaku Jessica saat SD kelas 3 itupun penulisannya Jesika,,,
  3. Jesika----> panggilan ini mulai digunakan saat TK sampai sekarang, jarang orang-orang memanggilku dengan penyebutan J-E-S-S-I-C-A yang tepat selalu C diganti dengan K. Lidah orang Indonesia apalagi lidah orang batak kita tau sendirilah... :)
  4. Jessica----> inilah sebenarnya nama depanku tapi jarang orang menggunakannya pasti yang manggil gini biasanya orang yang baru kukenal atau adik junior yang emang takut samaku mungkin. Penyebutan nama ini mungkin hanya sering digunakan kalau komunikasi melalui sms atau fb, tweet dll pokoknya yang berbau dunia maya. Kalau dah ketemu aslinya pasti kasusnya seperti no 3 yang di atas.
  5. Ruth---> panggilan ini sedikit yang menggunakannya, tapi jujur dari 3 namaku inilah nama yang kusukai, Ruth itu berarti dalam yakni perempuan yang sabar dan keukeuh pada Tuhan dan setia. Ada beberapa orang yang memanggilku dengn panggilan ini, seperti kakekku yang alm kemudia seorang pendeta dan dosenku. Hatiku sangat senang ketika dipanggil dengan sebutan ini.
Sesungguhnya masih banyak lagi ada Sika, ada Jeje, ada Jes, tapi sekian dulu oret-oret #1
thx u
warm regard Jessica :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar