salam damai buat semua.... ◦^⌣^◦
" it may be that the Lord will give us help, for there is no limit to his power the Lord is able to give salvation by a great army or by a small band."

Rabu, 21 Desember 2011

"homesick"

HOMESICK berasal dari dua kata yang digabung home yang artinya rumah dan sick yang artinya sakit, untuk mendapatkan arti yang sesungguhny bukan menggabungkan kedua kata itu yakni jadi rumah sakit atau sakit rumah. Homesick itu artinya bisa kangen sama suasana rumah,kangen sama rumah, kangen sama penghuni rumah. Pokoknya intinya kangen rumah. 
 my home

 my doggy

me and my sistah... <3

Sering aku merasakan homesick besar--besaran, aku kangen mama, kangen Judika kangen Josianna dan kangen my lovely doggy Jinggo. Aku kangen kehangatan yang ada saat aku ada di rumah makan malam bersama-sama nonton bersama dan lain sebagainya. Entah kenapa walaupun sudah hampir 2 tahun aku tinggalkan mereka merantau ke negeri orang di Surabaya ini hatiku tetap selalu merindukan mereka.

Untuk menahan kerinduanku yang amat mendalam itu aku punya tips nih yakni:
  • Buat jadwal kesibukan sepadat mungkin. Apa lagi yang lagi kuliah berorganisasilah seaktif mungkin
  • Buat akun mulai dari twitter,facebook,skype,blog dll mengisi waktu kosong kita usahakan cari teman sebanyak mungkin mungkin saja ada yang bisa dijadikan sahabat berbagi walaupun dikatakan alay tips ini agak manjur buat kita lupa sama homesick kita
  • Buat kamar kost kita (klo emang jadi anak kost) senyaman mungkin bila perlu miripin seperti suasana rumah
  • Tetap jalin hubungan terus menerus ke orangtua ataupun saudara kita walaupun lewat telepon dengan kita dengar suara mereka rasa rindu bisa sedikit terobati.
  • Berdoa buat mereka yang jauh dari kita Kata mamaku hal yang paling bijak yang harus kita lakukan saat kita dalam keadaan apapun "Berdoalah". 
 Tips ini memang gak akurat banget buat ngusir tuch hom esick dari kita tapi cukup jadi pegangan ketika homesick ntah kapanpun....:)


Ini didedikasikan buat teman2ku para homesickers
buat kamu semua "homesick emang berat tapi luar biasa bahagia jika kamu mampu melampauinya jadi jangan takut jika kamu dalam keadaan homesick jauh dari orangtua dan membawa piala kemenangan merupakan hal terindah yang lebih membahagiakan"

>>>Jessica Ruth Berliana Lumbantobing<<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar